Kamis, 31 Januari 2013

ANALISIS ULANGAN HARIAN


ANALISIS HASIL ULANGAN HARIAN

Matapelajaran                             : ___________________________________________________
Standar Kompetensi   :__________________________________________________                                       
Kompetensi Dasar                      : ___________________________________________________
Satuan Pendidikan                     : SMP N 1 CURUP TIMUR
Jumlah; a.Peserta TS                  : ______________KELAS  :___________
No.
Nama siswa
Nomor soal / Bobot Soal
JK.SK
%
Dy.
serp
Tuntas

1
2
3
4
5
6
7
8
9

10
ya
td












1
















2
















3
















4















5















6















7
















8
















9
















10
















11
















12
















13
















14
















15
















16
















17
















18
















19
















20
















21
















22
















23
















24
















25
















26
















27
















28
















29
















30
















31
















32
















33
















34
















35
















36
















37
















38
















Jlh. Skor















Jlh Skor Maksimal















% Skor Tercapai















Jlh Siswa tuntas belajar















%  Siswa Tuntas Belajar















             b.Soal                            :
Keterangan     Jlh.Skor = Jumlah seluruh skor diperoleh siswa peserta tes
                        Jlh.Skor Mak = Bobot soal x Jlh siswa peserta tes
                        % Skor tercapai = Jhl.skor dibagi jlh.skor maks x 100%
                        Jlh Siswa tuntas belajar =jhl jawaban siswa benar
                        % Siswa Tuntas Belajar =Jlh Siswa tuntas belajar dibagi Jlh siswa x 100%


ANALISIS HASIL ULANGAN HARIAN

Matapelajaran                             : ___________________________________________________
Standar Kompetensi                  : ___________________________________________________                                       
Kompetensi Dasar                      : ___________________________________________________
Satuan Pendidikan                     : SMP N 1 CURUP TIMUR
Jumlah; a.Peserta TS                  : ______________KELAS  :___________
No.
Nama siswa
Nomor soal / Bobot Soal
JK.SK
%
Dy.
serp
Tuntas

1
2
3
4
5
6
7
8
9

10
ya
td












KELAS ATAS / UPPER

1
















2
















3
















4















5















6















7
















8
















9
















10
















KELAS BAWAH / LOWER

11
















12
















13
















14
















15
















16
















17
















18
















19
















20

































Jlh. Skor















Jlh Skor Maksimal















% Skor Tercapai















Jlh Siswa tuntas belajar















%  Siswa Tuntas Belajar















             b.Soal                            :
Keterangan     Jlh.Skor = Jumlah seluruh skor diperoleh siswa peserta tes
                        Jlh.Skor Mak = Bobot soal x Jlh siswa peserta tes
                        % Skor tercapai = Jhl.skor dibagi jlh.skor maks x 100%
                        Jlh Siswa tuntas belajar =jhl jawaban siswa benar
                        % Siswa Tuntas Belajar =Jlh Siswa tuntas belajar dibagi Jlh siswa x 100%




TINGKAT KESUKARAN (TK) DAN DAYA PEMBEDA (DP)
MATA PELAJARAN           :                                                                               KELAS/SMT                         :
BENTUK SOAL                    :                                                                               TANGGAL TEST                 :
KOMPETESI DASAR         :                                                                               TAHUN PELAJARAN        :  


No.
soal
Jawaban
benar
Jumlah
(U+L)
Selisih
(U-L)
Tk.Kesukaran
(TK)
Daya Pembeda
(DP)
Keteranga
Up
Lw
(TK)
(DP)
1








2








3








4








5








6








7








8








9








10








11








12








13








14








15




































 T = 20

T diperoleh dari jumlah siswa Klpk Pandai ditambah siswa dari Klpk Kurang


Keterangan :
1.       U = Jlh siswa Kelompok Pandai Yg Benar Menjawab
2.       L = Jlh Siswa Kelompok Kurang yang menjawab benar
                           U  +  L
3.                    TK = ----------------
                              T
                       U   -  L
4.        DP = ----------------
                          ½  T
TK
DP
≤ 0,24
Sukar
≥ 0,40
Dpt digunakan
0,25 – 0,75
Sedang
0,20 – 0,39
Diperbaiki
≥ 0,76
Mudah
≤ 0,19
Diganti





PERHITUNGAN TARAP PENGUASAAN SOAL

MATA PELAJARAN           :                                                                                               KELAS/SMT                         :
BENTUK SOAL    :                                                                                                               TANGGAL TEST                  :
KOMPETESI DASAR         :                                                                                               TAHUN PELAJARAN        :  


No Soal
Kunci
Jawaban Pd Pilihan
Jlh Jawaban Benar
Prosentase Jawaban Benar
Ketrangan
A
B
C
D
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
1








2








3








4








5








6








7








8








9








10








11








12








13








14








15








16








17








18








19








20









Keterangan :
(1)   No. soal
(2)   Kunci jawaban
(3)   Jumlah siswa menjawab: A.B.C.D
(4)   Jumlah siswa menjawab benar
(5)   Jumlah siswa menjawab benar
Jumlah seluruh peserta tes

(6)   Tuntas / tidak tuntas



HASIL ANALISIS
  1. KETUNTASAN BELAJAR
    1. Perorangan
                                                               i.      Jumlah sisiwa peserta ulangan            =                                    orang
                                                             ii.      Jumlah siswa yang telah tuntas Belajar       =                                         orang
                                                            iii.      Jumlah siswa yang belum tuntas Belajar     =                                        orang

          Jumlah tuntas
    1. Kalsikal     -------------------------  x 100 %            =   ---------------x100% =       %
                                                    Jumlah Siswa
  1. KESIMPULAN
    1. Jumlah siswa yang perlu perbaikan individu                                                         orang
    2. Secara klasikal siswa telah tuntas belajar                                                               orang
    3. Butir soal yang perlu pembahasan ulang Nomor                 dan 

PERBAIKAN (REMEDIAL) DAN PENGAYAAN
  1. Pertbaikan
Perbaikan Individual  =       Orang

NO
NAMA
NILAI
Tanda tangan
Waktu
Sbl.
Perbaikan
Sdh.
Perbaikan
1



1

2



                                 2
3



3
4



                                 4
5



5
6



                                 6
7



7
8



                                8
9



9
10



                                10.
11



11
12



                         12
13



13
14



                        14
15



15                    

  1. Pengayaan
Jumlah Siswa yang diberikan pengayaan = ------ orang
  1. Tabel frekuensi penilaian
No.
Nilai
Frekuensi
1


2


3


4


5


6


7


8


9


10


Jumlah


               


                 











A.   DIAGRAM DAYA SERAP SISWA HASIL ULANGAN HARIAN

        F(X)

              15

             14

              13 .

              12 .

              11 .

              10 .

                9  .

                8.

                7.

               6 .

                5 .

                4.

               3 .

               2 .

               1 .


                  .         .       .           .           .           .           .           .           .
             0                     3          4           5           6           7           8           9           10         11         12
                        …………………………. Skor       : 1   s/d    12  ………………………………………
Catatan :
Konversi skor ke Nilai
Skor diperolih
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
Nilai













Nilai = ( Jlh.skor diperoleh) : ( Jlh. Skor maks) x (10)

            Mengetahui                                                                         Curup,      
         Kepala Sekolah                                                                   Guru Mata Pelajaran Matematika

                                           

HERU MULYONO WIDAYAT,S.Pd                                                       GITO,S.Pd
    Nip. 19660524 199212  1 001                                                     Nip. 19630317 198803 1 005






2 komentar: